Laporan Wartawan Tribun Lampung R Didik Budiawan C
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Kepolisian Resor Tanggamus masih terus mengejar tersangka SK CPNS palsu, Akuan Jauhari, mantan PNS Dinas Perhubungan Pringsewu. Hingga kini, polisi belum dapat menemukan Akuan yang menghilang begitu perkara CPNS palsu ini mencuat Januari 2013 lalu.
“Sudah tiga kali kita kejar ke Bandung, Jakarta, dan Bogor, namun sampai saat ini belum jelas keberadaannya,” ungkap Kapolres Tanggamus AKBP Adri Effendi, Rabu (30/10/2013).
Dia mengatakan, untuk Akuan polisi sudah menerbitkan daftar pencarian orang (DPO). Ternyata, lanjut Adri, Akuan juga menjadi DPO Polresta Bandar Lampung atas perkara yang sama. “Kita masih terus lidik keberadaannya,” tambahnya.
Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Dony Hendridunan mengatakan, penyidikan Akuan sudah mencapai proses maksimal. Menurutnya, berkas perkaranya sudah lengkap dan tinggal mencari, serta menangkapnya saja.
Persoalannya, tambah Dony, polisi kesulitan mencari keberadaan Akuan. “Di rumahnya, di Bandar Lampung hampir seminggu sekali disambangi, tapi juga tidak ada,” ungkap Dony.